News

Beredar Flyer Luhut Binsar Panjaitan Deklarasi Presiden RI pada HUT Kemerdekaan

Friday, 06 August 2021 - 20:51
Beredar Flyer Luhut Binsar Panjaitan Deklarasi Presiden RI pada HUT Kemerdekaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (Foto : Dokumentasi TIMESIndonesia)

TIMES MALAYSIA, BANYUWANGI – Sebuah flyer menampilkan foto Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) yang akan deklarasi menjadi Presiden RI, beredar di media sosial.

Selain foto Luhut, dalam flyer tersebut juga menampilkan gambar Pancasila dan mobil dinas Presiden RI, Joko Widodo. Flyer dengan dominan warna merah putih itu, menerangkan bahwa LBP For RI 1 akan deklarasi pada 17 Agustus 2021 mendatang di Tugu Proklamasi, Jakarta.

"Indonesia harus mempunyai pemimpin yang tegas, cepat dan mengerti tentang negara. Itu semua ada di sosok bapak Luhut Binsar Panjaitan," demikian kalimat yang tertulis.

Di bagian bawah flyer, terdapat tulisan Pemuda Perubahan sekaligus kontak person Kordinator Relawan atas nama Frans, yang diduga adalah pembuat flyer tersebut.

Luhut Binsar Panjaitan 2

TIMES Indonesia berusaha memastikan informasi tersebut dengan menghubungi kontak person dalam flyer itu.

Kepada media, M. Sifran atau Frans, membenarkan jika dirinya adalah Koordinator Relawan LBP For RI 1. Pria asal Ibukota Jakarta tersebut juga memastikan bahwa pada 17 Agustus 2021 mendatang akan ada deklarasi untuk Luhut.

"Kami memandang bahwa bapak LBP figurnya sangat pas dan cocok untuk memimpin Indonesia di masa mendatang. Beliau tegas, cerdas, cekatan dan mengerti tentang negara," ungkap Frans, Jumat (6/8/2021).

Alasan memilih LBP sebagai Presiden RI penerus tahta Jokowi pada 2024 mendatang, kata Frans, sudah berdasar hasil kajian, pengamatan dan diskusi bersama para tokoh-tokoh nasional.

"Kami relawan Pemuda Perubahan seluruh Indonesia mendukung penuh bapak LBP untuk maju menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang," ucap Frans.

Frans menegaskan bahwa dukungan kepada Menko Marves itu bersifat independen dan tidak terafiliasi dengan partai manapun. Semua suara dukungan murni dari relawan yang menginginkan Indonesia agar ada perubahan.

"Kita netral, tidak ada sangkut pautnya dengan partai manapun," tegas Frans.

Lebih lanjut, Ketua Pemuda Perubahan itu mengatakan bahwa deklarasi LBP For RI 1 pada HUT RI tersebut akan dilaksanakan serentak dibeberapa provinsi di Indonesia.

"Ada dari Jakarta, Surabaya, Maluku, Jambi dan beberapa kota sudah siap deklarasi bersama. Tentu semua dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat," kata Frans.

Nantinya, usai deklarasi tersebut pihaknya akan menggelar konsolidasi bersama para relawan pendukung militan Luhut Binsar Pandjaitanse-Indonesia. "Semua wilayah se Indonesia sudah siap, tinggal kita menentukan gerak langkah kedepan seperti apa," tandas Frans. (*)

Writer : Rizki Alfian
Editor : Irfan Anshori
Tags

Latest News

icon TIMES Malaysia just now

Welcome to TIMES Malaysia

TIMES Malaysia is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.